Teman

Cara Mengganti Antivirus Smadav Free Versi 9.0 Menjadi Smadav Pro


Maandag, 10 Desember 2012


Pada postingan kali ini saya akan memberikan sedikit trik tentang Cara Mengganti Antivirus Smadav Free Versi 9.0 MenjadiSmadav Pro. Tapi sebelum itu,  mari kita simak terlebih dahulu letak Perbedaan Smadav Free vs Pro di bawah ini.

Perbedaan Smadav Free vs Pro
Perbedaan Smadav Free & Pro terletak pada fitur tambahannya dan fitur baru yang akan ditambahkan pada Revisi berikutnya, berikut ini adalah fitur-fitur tambahan yang akan Anda dapatkan pada Smadav Pro :


Fitur-fitur :
1. Update Otomatis Online
Smadav Pro dapat melakukan update otomatis dengan koneksi internet setiap ada revisi barunya. Smadav akan meng-install revisi barunya secara otomatis tanpa perintah pengguna. Berbeda dengan Smadav Free, Anda masih harus melakukan update secara manual dengan men-download revisi baru di Smadav.net dan membuka program Smadav terlebih dulu untuk meng-update Smadav pada komputer Anda.

2. Scanning 10x Lebih Cepat
Smad-Turbo adalah fitur scanning antivirus sangat cepat yang dimiliki Smadav. Jika dengan Smadav Free Anda memerlukan waktu 20 menit untuk scanning seluruh isi file komputer, dengan menggunakan fitur ini Anda hanya perlu waktu kira-kira 1-2 menit untuk melakukan scanning seluruh isi file di komputer Anda. Jadi, Scanning Smadav Pro 10x lebih cepat daripada Smadav Free.

3. Exception List
Smadav Pro mempunyai fitur Exception List yang dapat digunakan untuk mengabaikan (ignore) scanning pada file, folder, atau registry tertentu yang Anda anggap aman dan seharusnya diabaikan. Setelah suatu file, folder, atau registry ditambahkan ke Exception List, maka dia akan diabaikan dan tidak akan lagi dideteksi oleh Smadav sebagai virus.

4. Maximize/Resize Tampilan
Jika Anda merasa tampilan Smadav masih kurang luas, Anda dapat mengklik tombol Mazimize atau dengan mengubah (resize) ukuran Smadav secara manual. Atau jika Anda merasa tampilan Smadav terlalu besar, Anda dapat mengklik Hide Panel yang akan otomatis membuat Smadav menjadi lebih kecil dengan menghilangkan panel kanannya.

5. Mengganti Warna Tema
Smadav Pro mempunyai kemampuan untuk mengganti warna tema Smadav yang awalnya berwarna hijau menjadi warna pilihan Anda. Di bagian setting warna tema Anda dapat menemukan warna pilihan Anda sendiri untuk menjadi warna tema Smadav. Setelah Anda ganti tema warnanya, warna semua tampilan Smadav akan otomatis berubah menjadi warna pilihan Anda.

6. Bahasa Indonesia/Inggris
Smadav Pro mempunyai 2 pilihan bahasa (Indonesia & Inggris). Anda dapat memilih bahasa inggris jika Anda merasa lebih mudah menggunakan bahasa inggris untuk bahasa utama Smadav.

7. Izin Penggunaan Profit
Smadav versi Free hanya diizinkan untuk penggunaan non=profit seperti komputer/laptop pribadi di rumah atau organisasi non-profit. Sedangkan Smadav versi Pro digunakan untuk donatur Smadav atau lembaga/organisasi profit (perusahaan, warnet, toko, rental, service komputer, studio, dll)

8. Password Admin
Jika Anda adalah Admin pada suatu jaringan komputer (seperti warnet, perusahaan, dll.), sebaiknya membatasi pengguna Smadav dengan menambahkan password untuk mengakses fitur Smadav secara penuh. Pengguna masih bisa melakukan scanning dan pembersihan virus tapi tidak akan bisa mengakses fitur karantina, update tools, dan settings pada Smadav kecuali mempunyai password Admin yang telah Anda setting.

Nah, sekarang Anda sudah tau kan letak perbedaan antara Smadav Free dengan Smadav Pro? Pasti Anda berfikiran ingin mengganti Antivirus Smadav Free milik Anda menjadi Smadav Pro. Untuk itu tanpa basa-basi lagi langsung saja Anda download file-nya disini. Di dalam isi file-nya telah tersedia langkah-langkah cara menggunakannya kok! Caranya sangatlah mudah. Semoga bermanfaat!

0 opmerkings: